Profil MA Nurul Islam





Profil madrasah
Madrasah Aliyah Nurul Islam Tengaran merupakan lembaga pendidikan yang memedukan aspek ruhiyah, fikriyah, dan jasadiyah, dalam kegiatan pembelajarannya, guna membentuk kader yang siap memimpin ummat dan bangsa di masa depan. Madrasah Aliyah Nurul Islam Tengaran menggunakan model pendidikan boarding school (pesantren) sehingga selama 24 jam peserta didik mendapatkan lingkungan pendidikan yang baik (al bi’ah al sholihah), dan aman dari pergaulan bebas tanpa kontrol. Madrasah Aliyah Nurul Islam Tengaran terletak di lokasi yang sngat strategis, di jalur utama kota Solo-Semarang, dan berada di kaki gunung Merbabu yang sejuk dan alami.


VISI DAN MISI
Visi
        Melahirkan pemimpin ummat yang berakhlakul karimah dan berwawasan global
Misi
1.   Menyelenggarakan Penddikan islami yang menintegrasikan antara aspek iman, ilmu, dan aspek amal
2.  Menyelenggarakan pendidikan islam yang mendorong civitas akademikanya untuk tumbuh menjadi pribadi yang memiliki integritas, empatik, dan penuh kasih sayang, memiliki jiwa pembelajar dan semangat berpretasi.
3.  Menjadi madrasah rujuan di provinsi Jawa Tengah dan sekitarnya
4.  Menjadi madrasah yang berwawasan global dan mampu menjalin komunikasi dengan dunia internasional.

TENAGA PENGAJAR
        Tenaga pengajar Madrasah Aliyah Nurul Islam Tengaran terdiri dari para alumni perguruan tinggi dalam dan luar negri, seperti dari UGM, UNS, UNNES, UNDIP, dn juga para alumni dari Universitas Al-Azhar Kairo, Ma’had al-qur’an Yaman, dan Universitas Islam Ibnu Saud cabang jakarta (LIPIA)